26 Desember 2007

Soto Lamongan di Sukorame kediri


Sering saya melihat pas waktu lewat di perempatan Sukorame Kediri, ada sebuah depot Soto Lamongan yang ramee... banget. Perasaan dalam hati muncul, emangnya seberapa enak sih Soto itu. Lha kebetulan kemaren sepulang dari jalan² malam bersama temen, Hujan turun deres.. banget...
Waktu yang kurasa pas untuk mengunjungi Soto tersebut sambil berteduh mengunggu hujan reda, sewaktu saya memarkir kendaraan, saya sudah bisa merasakan betapa nyaman lahan parkir yang disediakan, Lahan yang cukup lumayan besar.
Setelah saya duduk, datang seorang pelayan depot itu menghampiri saya, Dia menanyakan "Mau Pesen berapa pak ?" saya menjawab dengan nada pelan dan sabar "Dua mbak..."
"Minumnya apa mas..." dia menanyai saya lagi
"Teh panas satu, jeruk panas satu" saya menjawabnya lagi..

Setelah kira² 1 menit, Soto yang membuat penasaran saya akhirnya datang juga, terhidang di meja 2 buah soto dan 1 teh panas serta 1 jeruk panas yang lumayan membuat ngiler sementara waktu.
Untuk membuat lebih enak menurut hati, saya mengambil kecap yang terhidang di meja makan dan saya tambahkan di mangkok soto. Satu sendok Soto saya masukan kedalam mulut, terasa pertama kali dimulut pedas, manis, seger, lumayanlah untuk ukuran saya yang pada saat itu lapar karena kehujanan. Rasanya sih sama seperti soto-soto yang laen, yang membedakan disini soto daging kalau yang laen biasanya soto ayam.

Yang menarik dari warung soto ini, tempatnya cukup luas termasuk area parkirnya juga. Selain itu juga terkesan bersih, sangat nyaman untuk makan bersama keluarga. Bagi anda yang hobi dengan masakan soto tempat ini terletak di sebelah barat kota kediri (melintas kali Brantas) ke arah wisata Goa Selomangleng dan Gunung Klotok. Tepatnya di sebelah timur perempatan Sukorame Kediri.

Jangan lupa untuk berkunjung ke situs KotaTahu, situs komunitas online kediri

0 komentar: